WELCOME TO MY BLOG, PLEASE ENJOY THE STORIES :-)

Friday 5 June 2009

Bluetooth

Waktu Kelas 2 , ada salah satu pelajaran namanya "Komunikasi Data".
Kita biasanya sebut KOMDAT.
Nama gurunya Bu Sirmayanti ST..
Dia sekarang di Aussie kalo ga salah...
Pas pertama kali dia ngajarin kita, she introduce herself (write down on the whiteboard) as "SIRMAYANTI ST"..
Ga tau siapa yg bilang di belakang gue "Tau ga, ST itu apa??ST itu SETAN"...Yee...kurang ajar tuh anak...

Nah Bu Sirma ini killer juga orangnya
Tapi gw suka karena dia disiplin :-)
Waktu itu dia ngasih tugas dengan beberapa judul , 1 tugas dikerjakan 2 orang
Gw dapat judul "Bluetooth"..
Waktu itu tahun 2002...
Lumayan keren seh gw ngerjain tugas itu as in fact bahwa Bluetooth belum booming bgt waktu itu..
So, i'm lil bit futuristic lah (Narcissus Mode : ON)

Sialnya, as regulated by Bu Sirma, gw 1 kelompok ama Dewi Yanti..
Ampun gue ama dia..
Dewi adalah siswa aneh bin ajaib..
Dia selalu merasa dirinya cantik (tanya deh ke temen-temen gue , face si Dewi kayak gimana)..
Kalo kita manggil dia dengan nama "Cantik" dia akan langsung menjawab "Yap", ga peduli dimanapun dia dan apapun yg dia kerjakan..
Anak yang bener-bener aneh...

Pas gw mulai ngerjain tugas, surfing di internet tentang Bluetooth, Dewi jarang banget temenin.
Maklum lah dia punya banyak urusan untuk menyebarkan semangat KECANTIKANNYA yang dia dapat dari.......................NERAKA... hehehe...

Sehari sebelum presentasi tugas, gw maksa si Dewi untuk nemenin ke warnet for the last paper edit.
Sambil ngasih dia sedikit penjelasan tentang Bluetooth (Smart Mode : ON)
Dewi manggut-manggut , walaupun jelas juga keliatan kalo dia ga tau..hehehe
Tapi karena PD dengan KECANTIKANNYA (O God, please help me, pengen muntah gw ngomong ttg ini), dia bilang semua ini urusan gampang.

Akhirnya edit paper work selesai.
Sebelumnya gue save file paper itu di PC warnet.
Gw make Disket kecil (jadul amat, maklum waktu itu masih skul and Flash Disk is not commonly used)
Pas ngeliatin ke drive disket di CPU, ada plester yg kayaknya means "DRIVE INI TIDAK BISA DIGUNAKAN"...
Yah....gimana dong....
Mau print di warnet itu, mereka cuma pake yg dot printer, hanya untuk cetak billing.
It is sooooo unsophisticated untuk print paper work..

Lagi sibuknya mikir, Dewi langsung shout out bahwa "mungkin drive nya masih bisa dipake tapi hanya rusak sedikit...">>> maksudnya apa ya?kalo rusak yang ga mungkin bisa dipake toh?
Dan dia lanjut "Ga papa kalo plester nya dibuka" en "Mari kita coba masukkan disket"
Karena terpengaruh oleh kata-katanya (walaupun hati gue merasa something bad will happen secara yg memberi gw saran adalah anak kiriman neraka), gue coba buka plester nya.
Plester opened so easy..
Disket mulai gw masukin ke dalam drive itu..
1...2.....3... DUKK!!!!!
Lho suara apa itu??
Huaaaaa ternyata drive nya udah ga ada !!!@#$%##<>!!!
Hrrgggggghhh......pantesan tadi perasaan gue ga enak..
Bunyi duk ternyata bunyi disket yg masuk ke dalam CPU!!!!
Gimana bukanya neh???
Gw ama Dewi ngadu ke operator warnet, dia bilang ntar dibantu coz dia sibuk bgt banyak pelanggan lain yg harus dilayanin..
Gue balik lg...nunggu hampir sejam...mana udah malam pulak...
Gue juga takut Om ama Tante gw marah (maklum lah waktu itu masih numpang plus dikit dikit nyambi jadi babu gak berbayar)

Sebelum pulang , gue buat siasat ma Dewi (maafkan kami Bu Sirma)
Idenya besok pas kita dipanggil untuk presentasi , kita akan pasang muka yg sangat miserable en menyedihkan.
Kami akan bilang ke Bu Sirma dengan full seriously face bahwa "DISKET TERKENA VIRUS" dan "SEMUA DATA HILANG" padahal "DATA SANGAT BANYAK DAN KAMI SUDAH BERUSAHA KERAS"...
Supaya Bu Sirma mau ngasih waktu seminggu lagi untuk kami presentasi..

Akhirnya waktu yg tidak pernah kami nantikan itu tiba..
"Sekarang kita persilahkan Dewi dan Ruswandi untuk presentasi tentang Bluetooth"..
Gue udah keringat dingin.
Mudah-mudahan siasat berjalan lancar
Tuhan, berikan pencerahan kepada gadis titipan dari neraka itu untuk melakukan yang terbaik...

Gue dan Dewi langsung ngambil kursi, duduk depan meja Bu Sirma..
"Lho, lho, kalian kok ga presentasi seh?"
"Ini bu...Anu...kami mohon maaf sebelumnya..." Gue dah mulai ON-kan SAD MODE...
"Ada apa?" Bu Sirma ga ada ekspresi sama sekali..dingin...cool....imut-imut (yang terakhir ga bisa ku jamin...hehehe..)
"Disket kami kena virus , sudah nyoba untuk recover file nya tetep ga bisa" kata gue memelas...
Ga disangka-sangka si Dewi langsung ikut nyerocos dengan tampang yg bujubuneng...asli...nelangsaaaa banget..
Gue ga pernah liat face Dewi seperti itu..
Gue yakin dia bener-bener sedih..
I strongly believe, expresi pengemis-pengemis lampu merah kalah kuadrat ama face si Dewi!

Kata Dewi , "Ibu Sirma, mohon pengertian Ibu..
Kami udah berusaha keras Bu..
Kami udah mengerjakan semua dengan baik...
Kami udah dapet semua materinya...
Udah siap untuk diprint...
Tapi kami nggak nyangka ada virus seperti itu..
Kami ga tau lagi bagaimana caranya, tapi kami harap apa yg kami ucapkan dengan jujur (Jujur dari Hongkong) dapat diterima oleh Ibu"... (Hitunglah jumlah kata "udah" pada kalimat di atas :-P)

Terus Dewi lanjut lagi dan gue hanya bisa melongo..Kayak kena hipnotis, man!
"Bu Sirma, kami mohon kebijaksanaan Ibu , untuk memberikan waktu 1 minggu lagi..(siape lu?)
Dan kami janji akan langsung presentasi minggu depan, tanpa alasan lagi...
Please Bu , please Bu...Please...Tolonglah..."
Gue dah liat muka Bu Sirma yg sebelumnya dinggiiinnnn banget ikut sedih juga..
Terus Bu Sirma mengeluarkan kata-kata yg ditunggu oleh kami "Baik, kalo kalian ga bisa presentasi minggu depan , kalian ga akan lulus mata pelajaran ini (Asyiik...kita dikasih waktu 1 minggu lagi!!)
Sudah........sudah......... kembali ke kursi kalian...
SAYA JUGA UDAH MAU NANGIS NEH!!"
Hah???

Akhirnya, kami balik ke kursi..
Dewi masih dengan tampang sedihnya..
Hingga akhir pelajaran...
Aku masih melongo (plus seneng)..

Pas Bu Sirma keluar ruangan, Dewi berteriak "And The Best Actress Goes To CANTIIIKKK!!!
Ternyata memang dia tadi akting banget..
Gue pikir dia sedih beneran...
Dasar anak dari neraka...hehhee..

Thanks Dewi, ternyata lu ada gunanya juga.. :-P

1 comment:

  1. Haha! Memang seru masa sekolahan. Teman2 semacam Dewi, memang menyebalkan. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, orang macam dia menambah seru masa sekolah.

    ReplyDelete